Rabu, 08 Februari 2012

Duniaku Sebagai Seorang Cosplayer

entah harus mulai dari mana yahh ...
yosh, to the point aja eeuuyy ..

COSPLAY ...
bagi saya cosplay itu bermakna sebuah IDENTITAS melalui sebuah BUSANA .. dan akrab dengan konsumerisme dimana wujud akan kecintaan seseorang terhadap TOKOH dalam sebuah cerita, film, or apalahh ... *lagi malas untuk mikir

saya sendiri mengenal dunia Cosplay sejak bulan 4 tahun 20011 lalu tepat saat penggalangan dana untuk korban bencana di Jepang dalam acara INDONESIA PRAY FOR JAPAN. Saat itu saya melihat ada banyak cosplayer yang pada nongkrong tepat di pintu masuk acara. mereka juga terdiri dari beraneka ragam genre, dan saat itu didominasi oleh animenya NARUTO ...
saya cuman bisa menganga lantaran kagum saat melihat mereka beraksi di atas panggung *untung gak keluar iler*, ada yang ngedance,   berteater, nyanyi dan banyak lagi deh pokoke.
Saat itu pun, saya mulai tertarik untuk mengenal lebih dalam apa itu COSPLAY .. namaun sayangnya saat itu saya yang orangnya di dominasi sama rasa malu tidak bisa memberanikan diri untuk menggali informasi akan komunitas yang ada di balik layar tersebut.
sampai pada akhirnya 7 bulan berlalu dengan cepat ... dan ku kembali menemukan mereka dalam sebuah komunitas Jepang yang dikenal dengan nama GAIKOU ... saat itu saya pun mulai berfikir .. kalau Tuhan masih memberi saya kesempatan ke dua untuk bisa menjadi bagian dari mereka. *kesempatan kedua nie .. kayak apa sajaaaa ... >,<*
cuman berselang beberapa hari, saya pun memberanikan diri untuk ikut dalam Group online mereka ... dan dari sana lah ku mengetahui kalau komunitas itu bernama Cosplayer Makassar Suki yang disingkat dengan CoMaSu ...
fiiiuuhhhh .... !!

akhirnya rasa penasaranku sudah mulai sedikit terobati .. satu lagi .. yaitu .. bagaimana saya bisa menjadi bagian dari mereka pada dunia yang sebenarnya ...
sampai saya dipertemukan oleh salah seorang yang ku sebut dengan FUJIWARA DIANA disusul dengan TARI GENKAKU ... #nama yang selalu memberikan suatu tantangan untuk mencari tahu siapa nama yang sebenarnya#
haha

setelah saling kenal-mengenal satu sama lain via om FACEBOOK ... jreng .. jeng .. kini tiba lah saatnya saya diajak untuk mengunjungi markas besar mereka yang disebut dengan DESA AMANAGAPPAKURE ..
kebetulan saat itu terdapat sebuah event yang diadakan di TRANS STUDIO MALL .. bayangin sajaa .. dengan bermuka tebal saya harus beranikan diri berkunjung ke basecamp mereka dalam keadaan hujan-hujan coooyyy ... >,<
bukannya panas mau berkenalan .. malah saya merasa tambah dinginnn ... brrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr ....

tak diduga dan tak kusangka ... ternyata hari itu ternyata menjadi hari THE FIRST PERFORMANCE saya sebagai seorang cosplayer ... nampil dengan kostum yang apa adanya tapii thnaks banget buat seorang kerabat yang kupanggil dengan ARI HOLMES yang sudah mengedit saya saat ituu sebagai seorang UNKNOWN JOUNIN ... hahaah :D
nihh dia hari pertama saya bersama dengan para laskar Cosplayer dari CoMaSu ..

setelah peristiwa hari ituu .. saya pun membulatkan tekad untuk menyimpan sebuah kepercayaan pada komunitas ini, sebuah kehidupan baru dari catatan hidup saya yang penuh lika-liku .. haha

yuppp ... capekk eeeuuyyy ngetiknya ... SKRIPSI di kebelakangkan dulu ahh ... :p
begitulah cerita saya bisa bergabung bersama mereka .. eeeiiitttssss ... hampir lupa ... Thanks buat Bang ALAM untuk bincang-bincang hangatnya saat itu .. hehe .. jujur, saya jealous sama jurusannya  bang .. heehe

saya pun memulai cosplay saya dengan melirik salah satu tokoh pada serial NARUTO SHIPPUDEN yang berasal dari klan ABURAME ... siapa lagi klo bukan SHINO (ABURAME SHINO) sang pengendali Serangga ... karakternya 88 % hampir sama dengan karakteristikku ... :p

pokokeee SUGOI dehh buat sang aburame ... :D
nihh dia penampilan perdana saya sebagai seorang ABurame shino... :D

hahahha ....
it had not been perfect yet ... hehehe
yahhhh .... ini lahh cosplay pertama saya yang harus saya sempurnakan ...

berikutnya .. ada lagii satu costum yang COOMING SOON untuk salah satu event di ITTC tokoh yang diangkat dari salah satu game PERSONA 3  yang bernama SHINJIRO ...

nihh dia karakternya ....
keren kannn ...
secaraaaaa ... hheehe ,,

dibalik semua ini ... tak lepas dari seorang TSUKI yang sudah merestui saya untuk ikut dalam project nya .. dan seorang INDRI_SENPAI yang sudah mau dan rela menemani saya untuk cari kain heheh ....
*Arigato ,,,, Indri_Senpai ... :D

hmmmm .... selanjutnya apa lagi yahhh ... ??
hmm ... hm .... hm ... hm ...
perut ku sudah mulai muless nihh pemirsa ...

untuk sementara cukupp dulu yahh ... !!!
lagian Adzan subuh sudah mulai terdengar .. kokokan ayam juga sudah menyapa sang Fajar ...
but don't worry ... I'll be right back ...
jangan kemana-mana ... tetap di ,,,,

*some text missing*
haha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar